Tanggung jawab Pendidikan Pada Pemerintah

Tanggung jawab Pendidikan Pada Pemerintah

Sebagian besar negara ini membelanjakan pendidikan dan kesehatan sebanyak pembayaran hutang. Jika negara-negara ini memiliki program pro-poor yang memiliki bias kuat untuk pendidikan dasar, apakah pembatalan hutang akan membantu mereka? Jika kawasan ini menjadi lobi untuk keringanan hutang? Sebagian menjelaskan kurangnya kemajuan, negara-negara kaya, dengan membayar sendiri dividen pada akhir Perang Dingin, telah mengurangi bantuan pembangunan internasional mereka.

LES PRIVAT BAHASA INGGRIS CONVERSATION DI BANDUNG

sewa mobil surabaya

Pada tahun 2000, nilai sebenarnya arus bantuan hanya sekitar 80% dari tingkat 1990 mereka. Selanjutnya, bagian bantuan yang menuju pendidikan turun 30% antara tahun 1990 dan 2000 mewakili 7% bantuan bilateral pada saat itu. 15 Dengan kasus ini, apa kesempatan seruan PBB untuk donor dua kali lipat dari dua miliar dolar bantuan? Menurut John Daniel, Asisten Direktur Jenderal Pendidikan, UNESCO (2001-04), saat ini, 97% sumber daya yang ditujukan untuk pendidikan di negara-negara berkembang berasal dari negara-negara itu sendiri dan hanya 3% dari sumber daya internasional.

Prinsip utamanya adalah tanggung jawab utama untuk mencapai ‘pendidikan untuk semua’ terletak pada pemerintah nasional. Badan internasional dan bilateral dapat membantu, namun dorongan tersebut harus datang dari negara itu sendiri. Negara-negara ini disarankan untuk menyusun strategi berkelanjutan untuk mencapai pendidikan bagi semua. Ini bisa berarti realokasi sumber daya untuk pendidikan dari pengeluaran lainnya. Ini sering berarti realokasi sumber daya dalam anggaran pendidikan hingga pendidikan dasar dan jauh dari tingkat yang lain. 16A Pandangan Lebih Dekat: Sekolah Swasta dan Umum Beberapa orang paling tidak beruntung di planet ini memilih dengan kaki mereka: keluar dari sekolah umum dan pindahkan anak mereka ke sekolah swasta.

Mengapa sekolah swasta lebih baik daripada sekolah negeri? Guru di sekolah swasta lebih bertanggung jawab. Ada lebih banyak aktivitas kelas dan tingkat dedikasi guru. Para guru bertanggung jawab kepada manajer yang dapat memecatnya kapan pun mereka terlihat dengan ketidakmampuan. Manajer juga bertanggung jawab kepada orang tua yang dapat menarik anak mereka.17 Jadi; Pada dasarnya, sekolah swasta digerakkan dengan bala bantuan negatif. Drive ini, bagaimanapun, membawa hasil yang positif. Sekolah swasta mampu membawa pendidikan berkualitas lebih baik daripada sekolah negeri. Penelitian baru menemukan bahwa sekolah swasta untuk orang miskin ada di daerah kumuh yang bertujuan untuk membantu pihak yang sangat memiliki akses terhadap pendidikan berkualitas. Orang miskin mensubsidi yang paling miskin. Pertanggungjawaban semacam itu tidak ada di sekolah pemerintah. Guru di sekolah umum tidak dapat dipecat terutama karena ketidakmampuan. Kepala sekolah / kepala sekolah tidak bertanggung jawab kepada orang tua jika anak mereka tidak diberi pendidikan yang memadai. Periset mencatat guru yang tidak bertanggung jawab ‘menjaga sekolah tetap tertutup … selama berbulan-bulan, banyak kasus guru mabuk, dan kepala sekolah yang meminta anak melakukan pekerjaan rumah tangga termasuk duduk di kursi bayi. Tindakan ini ‘jelas kelalaian’. Apakah ada cara untuk melawan sistem kelalaian yang membuat sekolah negara gagal? Haruskah bantuan internasional diinvestasikan semata-mata ke sekolah swasta yang berkinerja lebih baik dan membiarkan sekolah negeri hancur total? Jika pendidikan swasta nampaknya menjadi harapan untuk mencapai pendidikan bagi semua orang, mengapa tidak memprivatisasi semua sekolah negeri berkinerja rendah? Jika sekolah umum dikembangkan melalui perubahan yang sistematis, apakah persaingan antara masyarakat dan sekolah swasta akan menghasilkan hasil yang jauh lebih baik? Apa kesempatan semua pengusaha pendidikan the dunia akan menyesuaikan semangat dedikasi dan karya sosial – menawarkan tempat gratis untuk siswa termiskin dan memenuhi kebutuhan mereka? Sekolah umum dapat dibuat lebih baik. Mereka bisa dijadikan sekolah besar jika sumber daya ada, masyarakat disertakan dan guru dan pekerja sekolah lainnya mendapatkan dukungan dan rasa hormat yang mereka butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *