Membeli Mobil atau Menyewa Mobil?

Membeli Mobil atau Menyewa Mobil?
Karena selalu orang tertarik untuk bergerak lebih cepat dari satu tempat ke tempat lain dan mereka selalu berusaha memperbaiki sarana perjalanan mereka. Saat ini keliling dunia dilakukan dalam waktu kurang dari 48 jam dan mobil balap meningkatkan performa ngebutnya setiap tahunnya.

sewa mobil surabaya

Setiap hari kendaraan pilihan kita adalah untuk kebanyakan orang mobil, karena mudah diakses dan mudah bermanuver. Tapi sebuah mobil menyiratkan beberapa evaluasi biaya-manfaat. Jika kita mempertimbangkan uang muka untuk mobil yang kita diskusikan menghabiskan sejumlah besar uang atau berbicara tentang kredit, kita bisa menghabiskan sejumlah kecil uang setiap bulannya, namun pada akhirnya harga termasuk bunga jauh lebih besar.

Selain biaya pembelian, mobil mengandaikan investasi bahan bakar, perawatan layanan dan asuransi, hanya untuk mencantumkan beberapa biaya yang dapat diprediksi. Tapi kejadian tak terduga bisa terjadi, seperti ban kempes atau mesin atau masalah listrik atau bahkan lebih parah lagi kecelakaan. Ini adalah beberapa biaya tak terduga yang berarti di samping uang, juga waktu. Dan ini berlaku untuk pemilik dan perusahaan swasta.

Situasi yang berbeda adalah adanya perusahaan atau orang yang menandatangani kontrak di luar negeri dan menerbangkan karyawan mereka ke tempat kerja yang ditunjuk. Apakah menguntungkan membeli mobil selama beberapa bulan kontrak? Membeli kendaraan dalam situasi seperti itu menyiratkan membayar pajak dan asuransi, meluangkan waktu untuk pekerjaan pemeliharaan atau masalah mobil dan saat Anda akhirnya menyelesaikan kontrak segala sesuatu yang berhubungan dengan penjualan mobil. Dan semua ini jika kita tidak mengambil pertimbangan fakta bahwa dari sisi akuntansi terlihat mobil menjadi milik perusahaan dan harus terdaftar di neraca.

Bergantung pada jumlah waktu yang Anda habiskan di lokasi tertentu, membeli mobil bisa lebih murah daripada menyewa satu, karena dalam jangka panjang biaya tampak lebih besar untuk sewa. Namun, keuntungan dari semua jenis perjanjian sewa yang dapat digunakan untuk penyewaan kendaraan atau kontrak, adalah bahwa kepemilikan mobil dan risiko yang terkait adalah untuk perusahaan rental, termasuk neraca. Keputusan lessee hanya akan mengacu pada periode sewa yang panjang dan jenis mobil yang Anda inginkan: mobil atau van.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *